Inggris Butuh Penalti di Menit 92 untuk Menang, Southgate: Tolong Dipahami

Foto: Twitter/UEFA Nations League

FAJAR.CO.ID, REYKJAVIK—Inggris harus bekerja keras untuk menaklukkan Islandia dalam laga pembuka League A  Grup 2 UEFA Nations League 2020/2020. The Three Lions mesti menunggu hingga menit ke-92 untuk memastikan kemenangan. Itu pun lewat penalti Raheem Sterling.

Dalam laga di Laugardalsvöllur, Reykjavik, Inggris seperti kehabisan ide menerobos pertahanan tuan rumah. Mereka hanya memiliki peluang terbaik melalui Rice yang gagal memaksimalkan umpan silang rendah Jadon Sancho.

“Mereka sangat tangguh untuk dilawan, mereka tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan di kandang mereka. Kami hanya menunjukkan ketahanan dan tetap bersabar. Kata-kata manajer adalah, ‘sabar, terus hancurkan mereka dan kami akan mendapatkan kesempatan’,” kata kiper Inggris, Jordan Pickford di situs resmi UEFA.

Manajer Inggris, Gareth Southgate menjelaskan, mereka turun dengan kekuatan terbaik. Hanya saja, persiapan kurang cukup banyak sehingga dirinya berharap hasil ini bisa dipahami. Apalagi, menurut Southgate, Islandia bertahan sangat rapat.

“Para pemain berada di area yang kami minta – kami mungkin memiliki pemain paling kreatif dalam sepak bola Inggris di lapangan, tetapi semua orang harus memahami para pemain itu,” kata Southgate usai pertandingan.

“Apakah mereka memiliki istirahat dua minggu atau mereka memasuki periode pramusim, ketajaman di sepertiga akhir akan menjadi hal terakhir yang akan datang, jadi melawan pertahanan yang sangat keras kepala dan padat itu tantangan yang sulit,” jelasnya.

Komentar

Loading...