Puji Kualitas Olahan, Rudy Sebut Pengrajin Perak Emas Makassar Kurang Promosi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin bersama Ketua TP PKK Rossy Timur Wahyuningsih mengunjungi Kampung Perak, Kelurarahan Borong, Kecamatan Manggala, Minggu (6/9/2020).

Mayoritas warga Kampung Perak merupakan pengrajin perak dan emas yang keahliannya didapatkan dari warisan dari orang tua mereka. 

Rudy takjub melihat cara mengelolah emas dan perak para pengrajin. Beberapa kali Rudy dan Rossy melontarkan pujian. Ia menilai, karya pengrajin perak dan emas di Makassar sangat bisa bersaing meskipun metode pembuatannya masih manual.

“Ini yang patut diapresiasi.

Hasil kerajinannya begitu halus dan sangat apik. Di buat dengan manual dan hanya membutuhkan waktu sekian hari tapi mampu menghasilkan karya bernilai ekonomis tinggi,” puji Rudy.

Kesempatan bertemu Rudy dijadikan para pengrajin untuk mengungkapkan keluh kesahnya. Menurut mereka, karya para pengrajin masih kurang diminati masyarakat. Hal ini menyebabkan sebagian para pengrajin mulai gulung tikar. Hasil karyanya tidak sebanding dengan kebutuhan ekonomi.

“Kendala yang dimiliki pengrajin kurangnya media pemasaran yg membuatnya tidak dikenal banyak orang. Pemkot Makassar seharusnya memberikan fasilitas itu. Kita akan menindak lanjuti dan akan memberikan ruang karena home made seperti itu perlu mendapat penghargaan yang tinggi,” kata Rudy. (ikbal/fajar) 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...