Setelah Hajar Kroasia 4-1, Pelatih Portugal Siapkan Ronaldo ke Swedia

Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PORTO—Juara bertahan UEFA Nations League, Portugal memulai turnamen dengan hasil luar biasa. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, mereka mampu menggilas Kroasia dengan skor telak, 4-1.

Dalam laga League A – Grup 3 di Estádio do Dragão – Porto, Portugal mencetak empat gol melalui João Cancelo (42′), Diogo Jota (59′), João Félix (71′), dan Andre Silva (90+6′). Sementara gol hiburan Kroasia dilesakkan Bruno Petković (90+2′).

“Saya pikir para pemain bisa memberikan penampilan (terbaik) mengingat bagaimana mereka tampil selama seminggu, tetapi sulit untuk menebaknya. Itu sama untuk kedua tim dengan pemain yang sedikit kesulitan. Kami menghadapi lawan yang hebat,” kata Fernando Santos, Pelatih Portugal di UEFA.com.

Tanpa Ronaldo, Santos memainkan Diogo Jota, Bernardo Silva, dan Joao Felix di lini serangan. “Saya memilih Diogo untuk apa yang kita lihat dalam latihan dan untuk apa yang dia inginkan untuk permainan. João Félix lebih mobile dan Jota sangat cepat pada bola diagonal,” jelas Santos.

Pelatih Portugal juga berbicara tentang Anthony Lopes. “Kami harus menganalisis apa yang kami lihat dalam latihan dan dia hebat. Rui Patrício adalah penjaga gawang yang hebat dan Rui Silva telah bekerja dengan luar biasa dan menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang berkualitas. Tidak mengejutkanku. Rui sedang berlibur dan tidak bermain selama tiga minggu,” ujarnya.

Komentar

Loading...