ASN Baru Resah, Penyerahan SK Diulur-ulur

ILUSTRASI. ASN

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Lagi-lagi agenda penyerahan Surat Keputusan (SK) 100 persen ASN baru di Kota Parepare tertunda.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare telah menjadwalkan agenda sumpah ASN. Sekaligus penyerahan SK 100 persen dari ASN baru

pada Rabu, 2 September. “Kami heran kenapa ini ditunda terus, padahal kami sudah gladi,” keluh salah seorang ASN, XY, Minggu, 6 September.

Sekretaris BKPSDM Kota Parepare, Adriani, menepis jika penundaan itu karena unsur kesengajaan. “Ada beberapa kendala kemarin itu. Yah teknis kepanitiaan. Lapangan tidak siap. Panitia juga tidak siap,” imbuhnya.

Adriani menjelaskan, ada beberapa hal krusial di luar aspek kepanitian. Yakni para peserta atau ASN yang nantinya ikut agenda tersebut. Disebutkan, kalau rencana awal cuma 197 pegawai, tetapi jumlahnya bertambah.

“Ada tambahan peserta dari pegawai luar daerah yang kini tugas di Parepare, seperti guru. Beberapa anak IPDN juga yang belum ambil sumpah juga ada tambahan. Jadi total peserta sekarang 212 pegawai nantinya,” urai Adriani.

Resah diterpa isu sengaja mengulur waktu penyerahan SK 100 persen dari ASN tersebut, ia komitmen, pekan ini akan dijadwalkan agenda tersebut. “Besok (hari ini) kalau bulan lusa,” tegasnya.

Anggota Komisi I DPRD Parepare, Yusuf Lapanna, menyarankan, tak ada alasan bagi BKPSDM untuk menunda agenda penyerahan SK 100 persen bagi ASN baru tersebut. “Apalagi pak wali, sudah tandatangani SK,” tutupnya. (gsa/dir/fin)

Komentar

Loading...