Dokter Fadli Bangga UMKM Makassar Mulai Berkembang


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Calon Wakil Walikota Makassar, Dokter Fadli Ananda mengaku bangga dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Makassar. Hal tersebut diungkapkan saat berkunjung ke Lego-Lego Food Court bersama istrinya, Minggu (6/9/2020).

“Saya sangat bangga dengan perkembangan UMKM di Makassar, dengan kualitas produknya yang bagus, serta packaging yang sangat menarik,” kata Cawawalkot yang juga musisi ini.

Menurutnya, UMKM yang sudah berkembang ini harus menjadi contoh UMKM lainnya yang masih bingung memasarkan produknya.

“Agar bisa dilirik hingga kancah nasional, UMKM memang harus memiliki produk yang berbeda. Ini tentunya membutuhkan sikap dan pemikiran yang kreatif,” katanya.

Menurut Dokter Fadli, sejumlah program juga telah disusun DILAN untuk membangun UMKM di Kota Makassar.

Program tersebut dirangkum dalam visi dan misi DILAN untuk Mendorong pembangunan wilayah menjadi “Kawasan Mandiri” diantaranya, Membuat pusat database UMKM yang ada di Kota Makassar, Mendorong Industri Lontara produk khas Makassar sebagai kultur institusi di Kota Makassar, Memastikan semua produk kuliner lokal masyarakat dibeli oleh pemerintah dan perhotelan di Kota Makassar, dan Membentuk situs BeliMakassar dengan mengarahkan pemilik produk/jasa untuk menggunakan bahan baku/vendor Makassar.

Sementara untuk di Sosial Media, kata Dokter Fadli, menggelar program UMKM Sahabat Dilan yang merupakan program bantuan publikasi di instagram official Deng Ical dan Dokter Fadli untuk UMKM yang ingin dibantu memasarkan produknya.(rls)

Komentar

Loading...