Dua Pedagang Pasar Positif Corona

Peralatan dan obat yang akan digunakan untuk menangani pasien Covid-19 di RSUD dr Soeselo Slawi. YERI NOVELI/RADAR SLAWI PERALATAN -

FAJAR.CO.ID,SLAWI — Dua orang pedagang Pasar Trayeman Slawi dinyatakan positif terpapar virus Corona. Masyarakat Slawi diminta untuk waspada saat bepergian ke pasar tersebut. Demikian diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Minggu (6/9).

Dia menjelaskan, kedua pasien positif Covid-19 yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Trayeman yakni, seorang berinisial T, 85, warga Desa Dukuhsembung, Kecamatan Pangkah. Serta seorang laki-laki berinisial ARH, 50,. Pasien ARH berdomisili di Desa Kaligayam, Kecamatan Talang. Saat ini, ARH masih menjalani perawatan intensif di RSI Harapan Anda Kota Tegal sejak Selasa (25/8) lalu.

“Sedangkan pasien T sudah meninggal dunia pada hari Rabu (19/8),” kata Joko seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup).

Joko meminta agar masyarakat waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Utamanya para pedagang dan pengunjung pasar tradisional. Diyakini, jika masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, maka risiko penularan bisa diminimalisir.

“Yang penting pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” pesannya.

Joko menambahkan, saat ini ada 7 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sudah sembuh. Mereka yakni, seorang laki-laki berinisial D, 25, seorang perempuan berinisial T, 59, dan seorang perempuan berinisial SH, 43. Ketiganya menjalani isolasi mandiri dan merupakan warga Desa Banjaragung, Kecamatan Warureja sebagai kontak erat pasien konfirmasi berinisial SJA, 46, asal desa yang sama.

Komentar

Loading...