Dukung Program Satu Data, Diskominfo Minta Ini ke Komisi A DPRD Sulsel

Kepala Diskominfo-SP Sulsel, Amson Padolo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan berhadap Komisi A DPRD Sulsel menerima usulannya terkait penambahan anggaran khususnya di bidang digitalisasi.

Mengingat, perkembangan zaman yang semakin modern menuntut masyarakat khususnya Diskominfo yang menaungi masalah komunikasi turut andil.

“Di mana era digitalisasi ini hampir semua pimpinan OPD itu menggunakan sistem digital dan itu kami mengharapkan adanya penambahan kapasitas bandwidth untuk Kominfo,” ucap Kepala Diskominfo Sulsel, Amson Padolo saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Senin (7/9/2020).

Begitupun, kata dia, dalam upaya menciptakan forum satu data berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Dtaa Indonesia.

“Kami Kominfo sebagai wali data membutuhkan beberapa penambahan jika berkenan. Forum data itu dapat terwujud dan kita dapat merealisasi sesuai perpres tentang wali data,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait nominal yang diajukan, Amson enggan membeberkan. Ia menyebut pihaknya hanya sebatas mengusulkan, selebihnya diserahkan kepada DPRD Sulsel yang lebih berwenang.

Kendati demikian, di tengah perkembangan ekonomi yang mulai sedikit membaik, ia berharap seluruh kinerja yang menjadi bagian atau tupoksi dari Diskominfo dapat kembali berjalan normal, termasuk soal anggaran. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar