Gantikan Google Maps, TomTom Rilis di Huawei AppGallery

Tampilan Aplikasi navigasi TomTom di Huawei. (TomTom)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Setelah ditinggal Google bersama Android, Huawei membuat sistem operasi sendiri. Huawei akhirnya memiliki aplikasi navigasi alternatif, setelah TomTom merilis aplikasi navigasinya di Huawei AppGallery.

Sebelumnya, Huawei masuk ke dalam daftar hitam perdagangan Amerika Serikat hingga kehilangan izin akses beberapa teknologi.

TomTom menandatangani kesepakatan dengan Huawei pada Januari lalu, dan setelah percakapan dengan perwakilan Huawei, mereka mengonfirmasi perusahaan teknologi lokasi dan navigasi Belanda tersebut bekerja terutama pada lokasi dan alat serta layanan pemetaan.

Nantinya, TomTom dapat diakses secara gratis untuk 30 hari kedepan. Namun, setelah itu pengguna perlu membayar 1,99 euro per bulan hingga 12,99 euro per tahun untuk melanjutkan penggunaan seperti dikutip GSM Arena.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa TomTom akan masuk sebagai pengganti Google Maps di Huawei P40 yang rilis sebelumnya. Sayangnya, kemunculan TomTom di perangkat tersebut belum diaplikasikan.

Memulai aplikasi untuk pertama kali memerlukan pengunduhan beberapa peta untuk penggunaan offline. Ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan alamat rumah dan kantor, serta tempat menarik lainnya, sesuatu yang tidak dapat dilakukan Google Maps pada ponsel pintar Huawei tanpa GMS.(fajar)

loading...

Komentar

Loading...