Google Dikabarkan Akan Bangun Kota Kecil untuk Jadi Kantor Barunya

Ilustrasi kantor Google. (Pixabay/denvit)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google baru-baru ini dilaporkan sedang berencana untuk membangun markas baru bagi pegawainya di Mountain View, California.

Dilansir dari laman The Telegraph, nantinya markas baru Google ini tak hanya akan sekedar menjadi kantor untuk karyawannya bekerja, tetapi ini akan menyerupai kota kecil karena akan dilengkapi dengan perumahan, perkantoran, pertokoan, taman bahkan tempat untuk berolahraga.

Selain itu, Middlefield Park ini juga didesain mirip dengan utopia yang dikelilingi pepohonan hijau nan rindang dengan alun-alun kota, lapangan sepak bola dan danau yang bisa digunakan untuk berenang.

Markas baru yang memiliki luas lebih dari 40 acre atau 16 hektar ini akan memiliki perkantoran seluas 1,33 juta kaki persegi, pertokoan seluas 30.000 kaki persegi.

Menurut Real Estate Director Google, Michael Tymoff, alasan dibalik pembuatan Middlefield Park yang dibangun untuk menjadi tempat tinggal pegawai Google ini, lantaran perusahaan ingin agar pegawainya pindah ke tempat yang terdapat banyak layanan dan kebutuhan yang bisa dicapai dengan mudah antara tempat tinggal dan kantor.

Selain kota baru Middlefield Park, Google memiliki proyek lainnya untuk memperluas markasnya di selatan Mountain View.(fajar)

loading...

Komentar

Loading...