Jerman Imbang Lagi, Loew: Menjengkelkan

Joachim Loew/Alexander Hassenstein/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BASEL—Jerman lagi-lagi gagal meraih kemenangan. Menghadapi Swiss  di St. Jacob Park, Der Panzer hanya bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Jerman menjadi satu dari sepuluh tim yang belum mencatatkan kemenangan pertama di UEFA Nations League.

Pelatih Jerman, Joachim Loew pun mengaku kecewa dengan hasil ini. Ia mengaku sedikit jengkel karena timnya kembali bisa unggul lebih awal seperti halnya di laga perdana kontra Spanyol di Stuttgart beberapa hari lalu.

“Memiliki keunggulan dua kali dan tidak menang (baik melawan Spanyol atau Swiss) itu menjengkelkan. Kami akan menyerang lagi di pertandingan Oktober,” kata Loew usai pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Ia mengatakan, ini memang agak berat. Selain kehilangan beberapa pilar, pemain yang tersedia juga tidak sepenuhnya fit. Pada saat bersamaan, mereka seringkali tidak mampu memaksimalkan peluang mencetak gol.

“Jelas, tidak semua pemain kami dalam kondisi fit sepenuhnya. Saat ini masalah kami bahwa kami tidak mampu menentukan permainan yang menguntungkan kami. Kami memiliki dua, tiga peluang besar di babak pertama dan jika kami memanfaatkannya, Swiss pasti tidak akan kembali ke permainan,” jelasnya.

“Mirip dengan permainan Spanyol, kami pantas untuk mencetak gol kedua, yang akan memberi kami lebih banyak keamanan. Kami membiarkan mereka kembali ke permainan, kehilangan terlalu banyak bola dan tidak cukup menentukan. Jadi hasilnya adalah representasi yang adil dari game tersebut,” lanjut Loew.

Komentar

Loading...