Latih Kreativitas Mahasiswa, MARC FK Unismuh Gelar Ar-razi Competition


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Medical Ar-razi Research Community (MARC) Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh Makassar menggelar Virtual Ar-razi Competition (ARC) 2020.

Kegiatan lomba ilmiah nasional dengan tajuk “Improve The Awareness of Neurology Health and Well Being” ini dihadiri oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran se Indonesia secara Virtual Zoom Meeting.

Ketua MARC FK Unismuh Makassar Andi Ridwan Jalal menjelaskan, kegiatan ini bagian dari melatih kreativitas para mahasiswa kesehatan se indonesia serta dapat menjadi wadah ajang kompetisi ilmiah para mahasiswa kesehatan se indonesia sekaligus sebagai sarana silaturahmi

“Walaupun tahun ini melalui virtual berbeda dengan tahun sebelumnya tetapi ARC tahun ini kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” kata Andi Ridwan Jalal usai menggelar kegiatan, Senin (7/9/2020).

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mendapatkan pengalaman baru dari kompetisi tersebut.

“Kami berharap teman-teman dapat menikmati seluruh proses rangkaian acara yang kami selenggarakan mulai dari welcoming party, proses penjurian, webinar nasional dan juga farewell party,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua BEM FK Unismuh Makassar Imam Legistiawan berharap bahwa MARC sebagai Organisasi Badan Semi Otonom di FK Unismuh mampu memberikan yang terbaik.

“Dengan adanya ARC 2020 ini membuktikan bahwa mahasiswa FK Unismuh tidak dapat dipandang begitu saja,” katanya.

Mahasiswa yang berasal dari Tanah Luwu ini berharap kepada peserta yang mengikuti acara ini bisa memaksimalkan potensi dan kreativitasnya untuk turut berkontribusi sebagai solusi dalam prahara kemanusiaan, khususnya di bidang kedokteran dan kesehatan.

Komentar

Loading...