MediaTek Umumkan Chipset 5G T750, Hadirkan Koneksivitas Wifi Super Cepat

Ilustrasi Chipset 5G T750. (MediaTek)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  MediaTek resmi mengumumkan kehadiran chipset 5G T750 untuk produk-produk consumer premise equipment (CPE) 5G nirkabel generasi berikutnya.

Adapun perangkat yang akan ditopang chipset tersebut salah satunya adalah router fixed wireless access (FWA) dan hotspot mobile yang diklaim akan menghadirkan konektivitas 5G kencang di rumah, tempat usaha, dan di mana saja.

Chipset tersebut hadir dengan proses fabrikasi 7 nm yang terintegrasi dengan radio 5G tertanam dan CPU Arm empat-inti (quad core). Chip ini diklaim memiliki fitur lengkap dengan seluruh fungsi dan periferal penting bagi para pembuat perangkat untuk membuat produk-produk CPE berkinerja tinggi dengan form factor terkecil.

Kabar baiknya lagi, JC Hsu, Corporate Vice President dan General Manager, Wireless Communications business unit menyampaikan, chip MediaTek T750 sekarang sudah mulai diuji coba para calon pelanggan.

“Konektivitas pita lebar (wide band) kecepatan tinggi sekarang menjadi lebih penting dengan makin banyaknya perangkat-perangkat yang terkoneksi, dan bertambahnya orang yang bekerja dari rumah, mengambil kelas online dan menggunakan layanan-layanan seperti tele-kesehatan dan panggilan video,” katanya melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com (Fajar Grup).

Dari segi teknis, router 5G dengan dukungan untuk frekuensi sub-6GHz menghadirkan alternatif pita lebar yang terjangkau ke wilayah-wilayah dengan layanan DSL, kabel, atau fiber yang terbatas.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...