MÖBIUS: Perintis Revolusi Perbankan di Era Baru


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Silverlake Axis Ltd (SAL), penyedia solusi core banking universal untuk 40% bank tier 1 dan 2 teratas di ASEAN, telah mengumumkan peluncuran MÖBIUS, platform perbankan terbuka berbasis cloud (cloud-native).

Diluncurkan pada ajang Kongres Asian Financial Services (AFS) ke-16 pada Agustus 2020, sesi Möbius dan diskusi sesudahnya dihadiri oleh 550 lembaga keuangan serta lebih dari 2000 eksekutif bisnis, teknologi, dan operasional dari 17 negara.

MÖBIUS adalah Platform Perbankan Terbuka (Open Banking Platform) strategis dari Silverlake yang memadukan kemampuan digital peraih penghargaan yang menghadapi nasabah dengan kemampuan pemrosesan core banking yang sudah terbukti. Perpaduan ini menciptakan platform aplikasi yang komprehensif yang sepenuhnya digital terpadu dan terbuka untuk perbankan komersial.

MÖBIUS menandai untuk pertama kalinya Vendor Core Banking memadukan beragam kemampuan digital untuk menghadapi pelanggan guna menciptakan platform aplikasi komprehensif, terbuka, dan terpadu untuk perbankan komersial.

Dengan pencapaian Silverlake Axis melalui MÖBIUS para pelaku industri dapat membawa sistem core banking mereka ke dalam platform MÖBIUS sehingga dapat mengintegrasikan seluruh operasional mereka dalam satu platform utama.

Industri perbankan, seperti industri lain, telah menghadapi, memahami, dan mempersiapkan diri untuk beroperasi di dunia yang sama-sakali berbeda. Dalam diskusi utama di kongres AFS – Choo Soo Ching, Managing Director Silverlake Digital Economy dan Cyrus Daruwala, Managing Director IDC Financial Insights, sependapat bahwa bank-bank di Asia akan menghadapi dunia baru ini dengan membuat dua rencana agresif untuk masuk ke pasar:

Komentar

Loading...