Pelaku dan Penyebar Video Mesum Belum Terungkap

Kesulitan Identifikasi Pelaku Video Mesum

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO — Pelaku dan penyebar video mesum di Taman Maramis, Kota Probolinggo, belum terungkap. Kini, warga Kota Mangga dikejutkan dengan adanya video penganiayaan terhadap remaja perempuan yang disebut-sebut pelaku video mesum. Sama dengan video sebelumnya, identitas mereka yang terekam dalam video juga belum diketahui.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Agus Effendi mengaku, tidak mengetahui secara pasti mengenai dua video tersebut. Sebab, video mesum yang dilakukan di Taman Maramis, jaraknya cukup jauh. Karenanya, hasil rekamannya ngeblur. Semenatra, video penganiayaan terhadap remaja perempuan itu juga belum diketahui detail permasalahannya.

Karenanya, Agus mengaku tidak bisa menyimpulkan begitu saja atas beredarnya dua video tersebut. Apakah orang yang sama atau bukan. “Kalau Satpol PP tidak tahu menahu. Yang menemukan siapa? Kami belum sampai ke orangnya. Videonya kan kabur, kami kesulitan mengidentifikasinya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma. Ia mengaku tidak mengetahui atas dua video yang beredar tersebut. “Saya tidak tahu mengenai hal itu,” ujarnya.

Menurutnya, pengguna media sosial harus bisa bijak dalam menggunakannya. Jangan sampai video yang tidak diketahui kebenarannya langsung disangkutpautkan dan upload dengan caption dua video itu saling berkaitan.

“Bisa jadi yang mengabadikan dan yang memposting terjerat undang-undang ITE. Makanya, masyarakat harus bijak dalam menggunakan akun sosialnya. Selain itu, juga belum tentu kedua video itu saling berhubungan,” ujarnya.

Komentar

Loading...