Pencetak Gol Termuda Spanyol, Fati Pajang Jersey Bertanda Tangan Seluruh Pemain di Rumahnya

Senyum bahagia Ansu Fati/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda Spanyol setelah mengoyak gawang Ukraina di Madrid pada pertandingan UEFA Nations League. Dengan usia 17 tahun 311 hari, Fati memecahkan rekor yang sudah bertahan 95 tahun.

Adalah Juan Errazquin yang menjadi pemegang rekor sebelumnya. Ia mencetak gol untuk Spanyol ketika berusia 18 tahun dan 344 hari pada tahun 1925. Saat itu, dia mencetak tiga gol melawan Swiss.

Selain gol, bomber muda Barcelona itu juga menjadi penyebab penalti yang dicetak kapten tim, Sergio Ramos. Sebelumnya, Fati melakukan debut internasional seniornya dari bangku cadangan saat Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Jerman.

“Saya akan meminta semua orang untuk menandatangani jersey Spanyol ini dan itu akan dipasang di dinding di tempat khusus di rumah saya, di samping kemeja debut saya Barca dari La Liga dan Liga Champions,” kata Fati dikutip dari situs resmi UEFA.

Fati menegaskan, dia sangat bahagia dengan apa yang dilakukannya. “Segera setelah saya mandi, saya menelepon keluarga saya – mereka adalah orang-orang yang telah membantu saya mencapai hari ini dan yang selalu membantu saya mengatasi tantangan,” tuturnya.

Pemain naturalisasi Spanyol itu juga mendapat banyak ucapan selamat. “Saya menikmati ucapan selamat dari pelatih dan rekan satu tim saya, tetapi sekarang tugas saya adalah bekerja keras dan terus mendapatkan lebih banyak peluang,” jelas Fati.

Komentar

Loading...