Polemik Pembukaan Bioskop di Jakarta, Anies: Kita Perketat Aturannya

USIR LEMBAP: Petugas membersihkan, merawat, dan menyemprotkan disinfektan ke bioskop secara berkala. (Cinema XXI for Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemerintah Provinsi Jakarta akan kembali membuka bioskop di Ibu Kota meskipun pandemi covid-19 belum berakhir. Rencana ini mendapatkan banyak kritikan dari masyarakat Jakarta namun ada juga yang menanti kembali terbukanya bioskop.

Pemprov DKI Jakarta telah berdiskusi dengan Satuan Tugas (Satgas) untuk menerapkan protokol yang harus dijalankan selama menonton di bioskop nanti seperti pembatasan penonton di rentan usia 12-60 tahun. Seluruh penonton wajib menggunakan masker selama menonton, pengaturan kursi serta sistem pembelian tiket yang bisa dilakukan secara online.

“Jika ingin kembali mengunjungi bioskop pengunjung haruslah mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan di bioskop, petugas juga harus berjaga ketat agar pengunjung tetap disiplin agar seluruh pengunjung tetap menggunakan masker, tertib selama berada di dalam cinema dan kami menyarankan masker yang digunakan paling tidak memiliki kemampuan filtrasi setara atau lebih baik dari masker bedah,” kata Satuan Tugas (Satgas), Doni Monardo dalam wawancaranya di salah satu TV Nasional.

Gubernur Annis Baswedan mengatakan selama ini para pelaku industri cinema terus melakukan persiapan untuk membuka kembali bioskop sambil menunggu keputusan Pemprov Jakarta.

“Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka. Protokol kesehatan akan ditegakkan lewat dengan adanya regulasi yang detail dan adanya pengawasan yang ketat, sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan resiko yang besar dan bagi masyarakat,” Kata Annis Baswedan.

Komentar

Loading...