Polling Pilwalkot di Twitter, Appi-Rahman Mendominasi, None-Zunnun di Posisi Buncit

ILUSTRASI: Pilkada (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiga bulan lagi, warga Kota Makassar akan memilih walikota dan wakilnya untuk lima tahun ke depan. Tahun ini Pilwalkot Makassar bakal diramaikan empat pasangan calon.

Setelah KPU Makassar menutup tahapan pendaftaran, ada empat calon yang diusung gabungan partai politik yang siap mengikuti Pilwalkot Makassar 2020.

Fajac.co.id pun mencoba melakukan jajak pendapat (polling) lewat media sosial Twitter. Redaksi memberikan empat pasangan calon untuk dipilih netizen.

“Empat Pasangan Calon Walikota Makassar periode 2020-2025 resmi daftar KPU. Vote di sini siapa calon terbaik Anda?” tulis akun @fajaronline, Senin (7/9/2020).

Sejak diunggah enam jam lalu (update pukul 19.45 Wita, Senin (7/9/2020)), sudah ada 100 warganet yang memberikan suaranya.

Hasilnya, pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) mendominasi polling ini dengan perolehan sementara 68 persen.

Kemudian disusul tiga calon lainnya, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Ical-Fadli) 19 persen dan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmwati Rusdi (Danny-Fatma) 8 persen. Di posisi buncit ada pasangan Irman Yasin Limpo-Zunnun NH (None-Zunnun) 5 persen.

Polling Twitter ini sendiri akan dibuka fajar.co.id hingga seminggu ke depan. Hasil polling ini sendiri bukan berarti menjadi penentu pemenang Pilwalkot Makassar. Tapi setidaknya memberikan gambaran pilihan warganet terhadap Pilwalkot Makassar. (msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...