Siap Lawan Gibran, Pasangan Bajo : Kami Bukan Boneka

Pasangan Bagyo Wahyono dan F.X. Suparjo (Bajo) menunggangi kuda bersama para pendukung menuju Kantor KPU Surakarta, kemarin. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID, SOLO — Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta dari jalur perseorangan Bagyo Wahyono dan F.X. Suparjo (Bajo) telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Surakarta di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9).

Bajo kembali menegaskan jika mereka bukanlah pasangan settingan atau boneka. Mereka juga siap melawan dominasi pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang diusung PDIP dan didukung sejumlah partai politik (parpol) lain.

Pasangan independen ini berangkat menuju Kantor KPU Surakarata dengan menunggangi kuda. Mengenakan seragam serba hitam, Bajo berangkat dari posko pemenangan yang berada di Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, dengan diiringi para simpatsian.

Bagyo menunggangi kuda warna hitam, sedangkan Supardjo naik kuda cokelat. Bajo berada di barisan terdepan. Di belakangnya terdapat iringan sembilan andong. Kemudian diikuti massa yang berjalan kaki.

Pasangan Bagyo Wahyono dan F.X. Suparjo (Bajo) usai mendaftar di KPU Surakarta, kemarin.

Meski naik kuda, mereka hanya berjalan perlahan menyesuaikan para pendukung yang berjalan kaki. Di sela-sela massa terdapat mobil pikap yang membawa pengeras suara.

Para simpatisan membawa bendera merah putih dan bendera organisasi pengusung Bajo, Tikus Pithi Hanata Baris. Banyak pula yang membawa poster-poster tulisan.

Salah satu tulisan dalam poster itu adalah ‘Kita Bukan Boneka’. Ada pula tulisan ‘Sekti Tanpa Aji-Aji’ dan ‘Menang Tanpa Ngasorake’.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...