Siap Lawan Gibran, Pasangan Bajo : Kami Bukan Boneka

Senin, 7 September 2020 09:36
Belum ada gambar

Pasangan Bagyo Wahyono dan F.X. Suparjo (Bajo) menunggangi kuda bersama para pendukung menuju Kantor KPU Surakarta, kema...

Selama perjalanan, mereka menyanyikan yel-yel kemenangan dan lagu Tikus Pithi Hanata Baris. Beberapa kelompok juga menyajikan pertunjukan seni, seperti reog dan gamelan. Pasangan ini menempuh perjalanan sekitar 2 jam lamanya.

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso mengatakan, banyak kabar didengar bahwa Bajo adalah pasangan settingan yang dibentuk agar Gibran-Teguh memiliki lawan dalam perebutan kursi AD 1.

“Proses kita ini panjang, selama setahun kita bersama melalui tahapan dukungan KTP dan verifikasi faktual (verfak) pertama dan kedua,” kata Sigit usai pendaftaran Bajo di KPU.

Sigit melanjutkan, Bajo bisa ditetapkan sebagai calon dengan gotong royong serta uluran tangan Tikus Pithi Hanata Baris dan masyarakat umum.

“Kami pecaya bahwa figur seorang pemimpin benar-benar dari rakyat berada di tangan beliau berdua. Ora golek jenang, nanging golek jeneng. Artinya pemimpin yang amanah menghilangkan penderitaan rakyat, ikhlas, dan mengelola Kota Solo dari beragam sudut pandang,” urai Sigit.

Majunya Bajo, lanjut Sigit, merupakan salah satu bentuk demokrasi. Sebuah perubahan yang dapat dilihat langsung oleh masyarakat. “Kita tidak membenci parpol, tetapi ini bentuk perubahan nyata. Kedaulatan yang seutuhnya kembali di tangan rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Bagyo menuturkan, siap membawa Solo dari Kota Madani menuju Kota Megapolitan. Visi dan misi Bagyo bersama pasangan antara lain mewujudkan sandang, papan, dan pangan.

Bagikan berita ini:
9
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar