Siap Lawan Gibran, Pasangan Bajo : Kami Bukan Boneka

Senin, 7 September 2020 09:36
Siap Lawan Gibran, Pasangan Bajo : Kami Bukan Boneka

Pasangan Bagyo Wahyono dan F.X. Suparjo (Bajo) menunggangi kuda bersama para pendukung menuju Kantor KPU Surakarta, kemarin. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Konsep perubahan satu hari untuk negeri demi masa depan Kota Surakarta juga menjadi senjata pasangan Bajo. Konsep ini akan dilaksanakan sehari setelah pelantikan. “Di mana kita akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kepala dinas serta mendengar laporan kegiatan seluruh bagian dan kepala dinas di Kota Surakarta,” tutur Bagyo.

Sementara itu, terkait banyaknya massa saat pengiring Bajo kemarin, Pelaksana Harian Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto mengaku tidak bisa melarang masyarakat yang ingin mengantar keberangkatan Bajo ke KPU. Dia memperkirakan ada 1.000 orang lebih yang turut serta.

“Kita sudah mengimbau teman-teman nggak usah ikut. Tetapi mereka merasa ini acara yang penting, makanya mereka ingin ikut,” kata Robert.

Terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, selain melakukan pengamanan baik di posko pengamanan, di jalan, serta di kantor KPU, petugas di lapangan juga mengingatkan para pendukung yang mengikuti iring-iringan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dalam proses pengamanan semua berjalan lancar,” pungkasnya. (atn/ria)

Bagikan berita ini:
3
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar