Spanyol “Ajari” Ukraina Main Bola, Shevchenko: Mereka Tim Super

Andriy Shevchenko/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Ukraina benar-benar tak berkutik menghadapi Spanyol di Madrid dalam laga kedua League A Grup 4, hari ini. Spanyol seperti sedang mengajari mereka cara bermain bola dan harus kebobolan empat gol, termasuk dijebol oleh pemain berusia 17 tahun, Ansu Fati.

Statistik pertandingan secara gamblang menunjukkan bagaimana superiornya Spanyol di laga ini. Mereka melakukan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 24 tembakan berbanding tiga milik Ukraina.

Dan Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko secara terbuka mengakui kehebatan Spanyol usai pertandingan. “Pertandingan ini akan memberi kami banyak informasi berguna. Tuntutan kami kepada para pemain tinggi dan kami perlu bersaing dengan tim-tim seperti itu (seperti Spanyol). Kami punya waktu satu bulan untuk memikirkan semuanya,” ujarnya di UEFA.com.

“Spanyol adalah tim super. Kami berusaha keras melawan Swiss dan sangat sulit mempersiapkan fisik untuk pertandingan ini. Kami harus memahami seberapa kuat lawan kami malam ini. Sayangnya, level kedua tim sangat berbeda,” lanjutnya.

Legenda AC Milan itu mengatakan, ini adalah pertandingan kedua timnya di level teratas setelah jeda lama. “Dan itu terlalu sulit bagi kami. Para pemain kami memberikan semuanya dan saya tidak memiliki keluhan apa pun dengan mereka. Namun sayangnya liga Ukraina tidak memberikan mereka kesempatan yang cukup untuk merasakan intensitas permainan seperti itu,” ujarnya.

Komentar

Loading...