Startup Swedia Luncurkan Truk Listrik Seberat 16 Ton

Senin, 7 September 2020 10:30

Truk listrik seberat 16 ton yang tampil dengan setir di tengah. (Carscoops)

Menariknya lagi, kendaraan listrik komersial ini hadir dengan sistem kemudi yang unik. Truk listrik ini hadir dengan mekanisme kemudi yang tepat berada di tengah alias sentral.

Menurut perusahaan tersebut, teknologi baterai Lithium Iron Phosphate sangat sesuai untuk penggunaan kendaraan komersial besar karena memberikan masa pakai yang lama, desain sel yang kuat, dan stabilitas termal yang baik. Ini juga disebut memberikan manfaat keamanan, karena tidak menyala jika sel baterai bocor.

Last but not least, baterai Lithium Iron Phosphate disebut-sebut tidak mengandung logam mulia, menghilangkan masalah sumber terkait dari bahan tersebut.

Dengan mendesain Zero dari awal sebagai kendaraan serba listrik, Volta Trucks dapat sepenuhnya memikirkan kembali desainnya.

Sementara untuk urusan desain, truk ini dilengkapi kabin bergaya rumah kaca yang memungkinkan pengemudi untuk melihat langsung ke sekelilingnya 220 derajat. Posisi sentral mengemudi dengan kursi putar ini dikatakan semakin membuat pengalaman mengemudi semakin aman.

Pengemudi duduk jauh lebih rendah daripada di truk konvensional, dengan garis mata sekitar 1,8 meter (70,8 inci), hampir sama dengan ketinggian pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.

Bagikan berita ini:
3
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar