Tiga Pendaki Bawakaraeng Tersesat, Begini Kondisinya Setelah Ditemukan Tim SAR


FAJAR.CO.ID, GOWA – Tiga pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa yang sebelumnya dinyatakan hilang, kini ditemukan selamat.

Data korban dari aparat Polsek Tinggimoncong, ketiga pendaki itu bernama Dani, Tomi, dan Fadel yang ditemukan oleh Tim SAR dan dibantu oleh sejumlah relawan.

Ketiga korban sebelumnya dinyatakan hilang pada Minggu, (6/9/2020) pada sekitar pukul 19.00 Wita kemarin.

Hingga pada hari ini, Senin (7/9/2020) pukul 14.35 Wita, para pendaki ini akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat tanpa luka.

“Ditemukan di pos tiga oleh Tim SAR dan relawan. Di pos tujuh, para pendaki ini harusnya belok ke kiri, justru malah ke kanan,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhlhy saat dikonfirmasi.

Para pendaki ini diketahui mulai tersesat saat tiba di pos tujuh menuju ke lokasi Talung. Berkat kejelian petugas melihat jejak pendaki di hutan, akhirnya operasi pencarian membuahkan hasil.

Perwira dua balok ini mewajibkan, setiap pendaki yang ingin ke kawasan Gunung Bawakaraeng, harus melakukan proses registrasi.

“Kami wajibkan semua pendaki agar lebih dulu registrasi agar memudahkan petugas saat melakukan pencarian di hutan,” jelasnya.

Kini ketiga pendaki yang ditemukan selamat itu telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...