Unhas Sambut 6.949 Mahasiswa Baru Secara Virtual

Unhas Sambut 6.949 Mahasiswa Baru Secara Virtual

Untuk meningkatkan rasa bangga kepada mahasiswa baru, Prof Dwia juga memaparkan capaian-capaian yang diraih Unhas sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi.

“Berdasarkan hasil peringkat Universitas se-Indonesia tahun 2020, Unhas berada pada peringkat ke tujuh, naik satu tingkat dari tahun sebelumnya. Unhas merupakan satu dari sebelas Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) di Indonesia. Sejak 2012, Unhas memperoleh akreditasi institusi dengan kategori unggul A,” sambung Prof Dwia.

Unhas terus mengoptimalkan peran dan tanggung jawab sebagai Lembaga Pendidikan. Salah satunya dengan memaksimalkan pengembangan sumber daya. Saat ini, Unhas mengelola 186 program studi untuk jenjang Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana dan Vokasi.

Sebanyak 86% program studi jenjang sarjana terakreditasi A. Dan sebanyak 29 prodi telah mendapatkan pengakuan internasional dari beberapa lembaga akreditasi seperti AUN-QA, ASIIN, ABET dan ABEST21. Pada tahun 2022, direncanakan akreditasi internasional Unhas akan mencapai lebih dari 50% untuk seluruh jenjang.

Prod Dwia mengharapkan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan studi di Unhas dengan sebaik baiknya, karena Unhas didukung dengan sumber daya yang memiliki kualifikasi terbaik.

“Mahasiswa akan dibina oleh 1.607 dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan doktor 1.040 orang, profesor 305 orang, dan didukung 2.171 orang tenaga kependidikan. Unhas juga menyediakan fasilitas belajar lengkap yakni ruang kelas dan laboratorium serta fasilitas pendukung lainnya seperti RSGM dan RSPTN,” jelas Prof Dwia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...