Bantuan BSU Diperpanjang, Pekerja Diminta Segera Daftar

Uang Rupiah. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Maluku Sulawesi, Toto Suharto mengimbau kepada seluruh pekerja di Sulawesi Maluku agar segera mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya, Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan diperpanjang hingga tahun depan.

“Artinyakan jangan mendaftar karena hanya adanya BSU, tapi kita ingat setiap pekerja resikonyakan ada tapi kita tidak tau. Nah bagi yang belum untuk segera daftar,” ucap Toto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memastikan melanjutkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp. 5 juta hingga 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato juga memastikan BSU sebesar Rp. 600 ribu perbulan untuk pekerja dilanjutkan sampai kuartal I 2021. Program tersebut dilanjutkan guna meningkatkan daya beli masyarakat di tengah wabah virus corona.

Selain itu, khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan, Toto mangatakan Gubernur Sulawesi Selatan telah mengeluarkan surat edaran untuk memberi perlindungan kepada para pekerja.

“Untuk mendapatkan kenyamanan dalam bekerja segera daftar ke Bpjamsostek,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait BSU yang hingga saat ini masih ada beberapa pekerja yang belum mendapatkan Rp. 600 ribu tersebut, ia berharap agar pekerja bisa sedikit bersabar.

Menurutnya, pembagian BSU yang tidak merata disebabkan adanya data dari pekerja yang kurang valid seperti nomor rekening bukan atas nama pekerja, gaji pekerja yang terdaftar di atas Rp.5 juta dan lain sebagainya.

Komentar

Loading...