Dicecar soal Radikalisme, Fachrul Razi: Pak Din Syamsuddin Sahabat Saya

Menteri Agama Fachrul Razi -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terlihat kesal dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI, Selasa (8/9).

Pasalnya, ada anggota dewan yang mencecar dirinya soal pernyataan mengenai radikalisme yang sempat menuai kontroversi. Salah satu anggota komisi bidang agama yang mencecarnya adalah Ali Taher Parasong, wakil rakyat dari Dapil Banten III.

“Kok tega menyatakan bahwa para ustaz, para guru ngaji itu adalah bagian dari bibit-bibit radikalisme. Apakah itu betul atau tidak coba nanti Pak Menteri mengklarifikasi. Tapi publik sudah mengatakan itu. Sampai saya bertanya Pak Menteri Agama ini agamanya Islam atau bukan,” ucap Ali Taher dalam rapat yang disiarkan live di akun YouTube DPR RI.

Politikus PAN ini mencecar Menag Fachrul Razi cukup lama. Termasuk juga mengenai anggaran dan program di Kemenag dengan nada meninggi. Nah, setelah Ali Taher selesai bicara, menteri yang juga mantan Wakil Panglima TNI itu langsung merespons.

“Ketua, tadi sebelumnya belum selesai giliran kami ya, jadi enggak ada salahnya saya menaggapi ini dulu,” ucap Fachrul meminta izin kepada Ketua Komisi VIII DPR selaku pimpinan rapat.

Saat itu, menteri asal Aceh ini meminta anggota dewan tidak melebih-lebihkan pernyataannya terkait radikalisme dalam webinar bertajuk “Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara” yang tayang di akun Youtube Kementerian PAN-RB, Rabu (2/9) lalu.

Komentar

Loading...