Dituding Tak Peduli Pemakaman Ketua DPRD, Bupati Lebak: Anda Jangan Remehkan Saya

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

FAJAR.CO.ID, TANGSEL – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya marah saat sedang mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Banten, pada Senin, 7 September 2020.

Meluapnya kemarahan Iti lantaran dituduh anggota DPRD yang menyebut pemerintah daerah tidak menghargai meninggalnya Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat.

Awalnya, rapat paripurna mengenai perubahan anggaran 2020 berjalan biasa. Namun, di sela-sela rapat, muncul interupsi dari salah satu anggota DPRD, yakni Musa Weliansyah.

Musa mengaku prihatin dengan cara pengurusan jenazah Ketua DPRD. Dari info yang dia dapat, tidak ada protokoler yang dilakukan saat prosesi pengantaran jenazah hingga pemakaman.

Menurut Musa, tidak ada perwakilan pihak pemerintah yang hadir saat pemakaman, bahkan dari pihak kecamatan sekalipun tidak ada.

“Miris sekali saya melihat tidak beda dengan masyarakat biasa, padahal mereka adalah pimpinan kita semua,” kata Musa.

Interupsi Musa tersebut kemudian ditanggapi langsung oleh Iti saat pidato di podium. Iti menyanggah apa yang dikatakan oleh Musa.

Bahkan Iti menuding balik, justru banyak anggota DPRD Lebak yang tidak hadir.

“Saya lihat anggota dewan yang ada di sana cuma tiga. Kami sudah standby dari pagi sampai sore menunggu kepastian jenazah Ketua DPRD di Maja, karena informasi yang kami dengar jenazah akan di bawa ke Maja, baru ke Panggarangan,” ujar Iti saat dikonfirmasi.

Komentar

Loading...