Eks Drummer BIP dan Reza Artamevia Satu Jaringan Narkoba?


FAJAR. CO.ID, JAKARTA — Penangkapan terhadap penyanyi Reza Artamevia hanya berselisih waktu sebentar dengan penangkapan kepada eks drummer band BIP Jaka Hidayat. Lantas apakah kedua kasus ini saling berkaitan?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan keduanya merupakan jaringan yang berbeda. Pemasok narkoba kepada Reza diketahui berinisial F dan saat ini masih dalam pengejaran.

“Pertama, apakah ada keterkaitan dengan misalnya kemarin insial JH, eks BIP yang ditangkap di Pelabuhan Tanjung Priok drummer juga. Ini keterkaitannya tidak ada,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (8/9).

Kepada penyidik, Reza mengaku mengenal F dari salah satu rekannya, dan itu bukan Jaka Hidayat. Oleh karena itu, penyidik tidak menemukan bukti keduanya memakai narkoba dari satu jaringan yang sama “F ini kenal dari seseorang saja pengakuan dari RA ini,” tegas Yusri.

Sebelumnya, Yusri Yunus menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka, RA telah menggunakan narkotika jenis sabu selama 4 bulan atau sejak Mei 2020. “Yang bersangkutan dari hasil pemeriksaan mengakui dia ini memakai sabu ini sekitar 4 bulan semasa pandemi Covid-19, itu pengakuannya,” ungkapnya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9).

Saat ini, pihaknya pun masih terus menggali motif lain pemakaian narkoba tersebut. Dia juga mengatakan terkait penangkapan publik figur kasus narkoba yang lain adalah sama, yaitu mengisi waktu luang.

Komentar

Loading...