Emil Salim Angkat Suara soal Strategi Pemerintah Redam Penularan Covid-19

Ekonom senior Emil Salim

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Ekonom senior Emil Salim angkat suara terkait strategi pemerintah dalam meredam penularan Covid-19 di tanah air. Emil memandang perlu adanya test Covid secara masif untuk mentracking atau menelusuri sumber penularannya.

Cara ini menurut Emil sangat perlu dilakukan guna mengetahui siapa-siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan orang tertular Covid-19. Setelah itu, tenaga medis akan lebih mudah mengupayakan kesembuhan pasien.

Tanpa testing besar-besaran, Emil Salim mengibaratkan seperti berperang tanpa mengetahui dimana letak musuh bersembunyi.

Hal itu dikatakannya cuitan di laman Twitter pribadinya, @emilsalim2010.

“Untuk basmi virus COVID-19 perlu testing men-check siapa tertular virus, lalu ditelusuri siapa yang pernah berhubungan dengan yang tertular untuk diambil tindak penyembuhannya. Tanpa testing besar-besaran bagaikan maju medan perang tanpa tahu di mana ‘musuh’ bersembunyi,” tulis Emil seperti dikutip fajar.co.id, Selasa (8/9/2020).

Cuitan tersebut mendapat tanggapan beragam warga Twitter. “Mungkin pemerintah berpikir lebih baik tidak tahu musuh sembunyi dimana, biar keliatan seolah-olah tidak ada musuh, hati dan pikiran tenang,” sindir netizen kepada pemerintah.

Ada pula yang menilai tindakan tracking telah sejak awal dilakukan pemerintah. “Bukankah ini sudah di lakukan dan berjalan sejak awal penanganan. Dimana orang-orang yang pernah berhubungan/bersinggungan ( komunitas ) dg penderita dicari dan dilakukan test PCR / Swab,” timpal yang lain. (endra/fajar)

Komentar

Loading...