Gabungan Relawan Militan NA Dukung Appi-Rahman, Busrah Abdullah: Saya Keberatan!

Busrah Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Penasehat Tim Pemenangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, Busrah Abdullah melayangkan protes keras terhadap klaim gabungan tim relawan Nurdin Abdullah (NA) yang mendukung salah satu pasangan calon di Pilwali Makassar 2020.

Busrah yang juga merupakan Ketua Hamba Allah Community, salah satu relawan militan NA kala itu, mengaku keberatan, karena hingga hari ini gabungan relawan yang dulu memenangkan NA di Pilgub Sulsel 2018 tidak mendukung salah satu paslon.

Atas nama organisasi, Tim relawan NA tidak diperkenankan berpihak pada salah satu paslon manapun di Pilkada serentak 2020. Lain halnya jika atas nama pribadi, Busrah tidak bisa melarang. Karena hal tersebut merupakan hak konstitusional yang dilindungi undang-undang dimana setiap warga negara memiliki hak pilih dan dipilih.

“Kami tetap independent, karena sampai saat ini belum ada arahan dari NA. Jangan dong memakai nama tim gabungan atau relawan mendukung salah satu paslon. Sebagai penasehat tim NA, saya keberatan. Karena bisa saja mencoreng nama baik NA sebagai gubernur,” tegas Busrah, Senin (7/9/2020) malam.

“Jika mengatasnamakan tim gabungan relawan NA atau salah satu tim relawan NA, tidak boleh. Karena belum tentu salah seorang dari tim itu utuh. Belum tentu dalam tim itu satu suara mendukung salah satu paslon. Kalau atas nama pribadi, ya silahkan saja,” paparnya.

Komentar

Loading...