IGI Buka Program Guru Kunjung, Honorer Bisa Ikut, Dapat Tunjangan Rp800 Ribu

Ketua Umum IGI non aktif, Muh Ramli Rahim (tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar baik bagi profesi guru di tengah pandemi, Ikatan Guru Indonesia (IGI) saat ini membuka layanan “Guru Kunjung”. Di mana setiap guru yang terjun langsung mengajar kepada murid yang tak bisa mengikuti pembelajaran daring akan diberi imbalan Rp 800 ribu.

Ketua Umum IGI nonaktif, Muhamamd Ramli Rahim mengatakan, bagi guru yang berminat bisa langsung mengakses website IGI. Kemudian memilih opsi “Guru Kunjung”. Di dalamnya sudah lengkap pedoman apa yang mesti dilakukan.

“Dibuka saja di website IGI. www.igi.or.id. Itu sudah ada di situ, tinggal ketik di pencariannya “guru kunjung”, sudah muncul cara daftarnya seperti apa, onlinenya seperti apa, sudah lengkap semua,”katanya, Selasa (8/9/2020).

Kabar baiknya, kata Ramli, program ini dibuka secara umum untuk semua guru. Bukan untuk PNS saja, guru honorer bisa ikut. Bahkan, tanpa tahapan seleksi.

“Siapa saja. Yang penting guru pendidikan formal. Tidak ada batasan. Yang honorer lebih kita suka,” bebernya.

Ia menegaskan agar guru yang ingin ikut agar segera mendaftar secepatnya. Saat ini kuotanya hanya disiapkan 125 orang saja. Apalagi sekarang sudah ada 75 orang yang sudah melakukan registrasi.

“Pendaftaran sampai tanggal 20 September saja atau sampai kuotanya cukup. Kalau 125 sudah lengkap semua persyaratannya, itu sudah tutup. Biarpun mereka daftar, tidak bisa dapat,” jelasnya.

Komentar

Loading...