Jokowi: Mohon Maaf Pak Wapres, Hampir Kelupaan

Presiden Joko Widodo -- FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ada kejadian unik yang terjadi dalam sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat rapat perdana Pemeriksaan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, (8/9) siang tadi.

Di awal sambutannya, Presiden lupa menyebut nama Wakil Presiden Ma’ruf Amien. Seperti biasanya, Jokowi akan menyebut satu persatu nama yang para pejabat yang hadir sebagai penghormatan.

Nama-nama yang disebut Jokowi biasanya dimulai dari Wakil Presiden Maruf Amin. Hanya saja, di momen kali ini, nama Maruf Amien terlewatkan. Jokowi malah menyebut pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Yang saya hormati Ketua, Wakil Ketua, pimpinan BPK RI. Yang saya hormati.. . mohon maaf Pak Wapres, hampir kelupaan. Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia,” ucap Jokowi seraya melirik Maruf Amien yang duduk tidak jauh darinya.

Jokowi kemudia melanjutkan sambutannya. Presiden menyatakan dukungannya kepada BPK yang akan mengaudit keuangan negara yang digunakan selama penanganan pandemi.

Terhitung, kejadian seperti ini sudah dua kali dalam acara resmi kenegaraan.

Pada 2019, Jokowi juga lupa menyebut nama Maruf Amien ketika memberika sambutannya dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 di Istana Negara. (fin)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...