Kenangan Alfred Riedl di PSM Makassar, Gagal Jadi Pelatih Karena Masalah Kesehatan

Alfred Riedl saat berada di PSM Makassar. (TAWAKKAL/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia di Austria, Senin (7/9/2020) malam. Riedl meninggal di usia 70 tahun.

Kabar duka ini juga disampaikan PSSI. Ucapan duka disampaikan melalui akun twitter resmi organisasi sepak bola tertinggi Indonesia itu.

Nama Alfred Riedl cukup familiar bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih berkebangsaan Austria itu pernah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010.

Alfred Riedl Pelatih PSM Makassar dan M Rahmat– TAWAKKAL/FAJAR

Pada tahun 2016, Riedl kembali dipercaya menukangi Skuad Garuda, namun lagi-lagi hanya mampu membawa Timnas Indonesia jadi runner up.

Pelatih asal Austria yang baru saja tutup usia pada 70 tahun itu juga pernah hampir menangani PSM Makassar yang kemudian berakhir dengan drama.

Proses negosiasi antara manajemen PSM dengan Alfred Riedl terbilang lancar. PSM yang butuh pelatih berpengalaman untuk bersaing di Liga QNB 2015 sejalan keinginan Riedl untuk melatih klub Indonesia.

Pada 10 Januari, Riedl dan manajemen PSM sepakat bekerja sama. Juku Eja pun menjadi klub pertama di Indonesia yang memakai jasa Riedl dengan gaji 10.000 dolar per bulan, plus tempat tinggal dan supir pribadi.

Lima hari kemudian, Riedl terbang ke Makassar dari Jakarta menggunakan pesawat jet pribadi milik Erwin Aksa, komisaris utama PSM.

Komentar

Loading...