Lagi Musim Tanam Bunga, Oknum Security ini Nekat Curi Kembang Seharga Jutaan Rupiah

SL, pencuri bunga

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Pria berkulit cokelat ini tergiur dengan keindahan bunga hias, pada salah satu rumah di Kecamatan Polong Bangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar.

Pria itu berinisial SL, 36 tahun. Dia adalah warga asal Dusun Ujung Bassi, Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang.

Oknum security ini mencuri bunga hias seharga jutaan rupiah itu pada Selasa, (25/8/2020) sekira pukul 04.45 Wita. Aksinya itu diketahui oleh sang pemilik rumah.

“Pelaku ini pun kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan, setelah korban melapor kejadian itu kepada kami,” kata Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan, Selasa (8/9/2020).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp5 juta rupiah. Proses penyelidikan dan penangkapan berjalan beberapa hari, hingga akhirnya pelaku tertangkap.

Saat ini, bunga hasil curian itu tidak dipajang di rumah pelaku, melainkan jadi barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut.

“Dari hasil penangkapan di lokasi, ditemukan beberapa kembang mahal dan 1 unit kendaraan roda empat yang diduga digunakan sebagai alat angkut hasil curiannya,” jelas perwira satu balok ini.

Pelaku SL saat ini masih mendekam di jeruji besi untuk diproses. Sementara untuk profesinya sebagai security harus terhenti atas perbuatan kriminalnya itu. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...