Marak di Gowa, Kasus Pembuangan Bayi

Buang Bayi (Ilustrasi: Afrizal -RadarKediri.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di wilayah Gowa. Ditemukan di pekarangan rumah warga.

Tepatnya di pekarangan rumah Harlia (50) di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Minggu, 6 September sekitar pukul 22.45 wita.

Bhabinkamtibmas Katangka Somba Opu Gowa Bripka Muh Arafah, mengatakan, bayi tersebut langsung dievakuasi ke rumah Irnawati di depan Makam Arung Palakka Jalan Bonto Biraeng. Kemudian diberi ASI. “Ibu Irnawati memiliki bayi makanya diberikan penyelamatan pertama,” katanya, Senin, 7 September.

Setelah itu lanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Mattiro Baji, Jalan Syamsuddin Tunru untuk mendapatkan perawatan. “Kondisi bayi saat ini sehat. Kami masih melakukanpemantauan terus,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu, Kompol Jaluddin mengatakan, proses penyelidikan sedang berjalan. Beberapa saksi sudah dimintai keterangannya. “Semoga pelakunya bisa diungkap,” katanya.

Sebelumnya, kasus penemuan bayi terjadi Rabu, 26 Agustus. Hanya saja, pelaku yang membuang bayi di tepi Jalan Poros Patalassang, hingga ditemukan dalam keadaan mengenaskan itu tidak belum tertangkap.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan,” kata Kadat Reskrim Polres Gowa, AKP Natsit Jufri. (ans/dir)

loading...

Komentar

Loading...