Ngaku Ditipu, Pengusaha Bahan Bangunan Deadline Pria NU

Muzakkir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang pengusaha bahan bangunan di Kota Makassar men-deadline pria berinisial NU. Sang pengusaha berang lantaran utang pembayaran pembelian besi hollow senilai Rp200 juta lebih belum juga dilunasi hingga saat ini.

Muzakkir, pegawai toko Suplier Bahan Bangunan kepada wartawan mengatakan, pertengahan tahun 2018 silam, pria NU datang ke kantornya menawarkan kerja sama pembelian bahan bangunan. NU mengaku sebagai pegawai sebuah perusahaan swasta yang memenangkan tender proyek fisik RS Tadjuddin Halid.

Kerja sama dilakukan. Pembelian barang dilakukan via PO. Ada enam kali pengambilan barang dibayar dengan PO dan berjalan lancar. Hingga pengambilan barang dilakukan pada sekitar akhir 2018. PO yang diberikan ternyata diduga fiktif.

“Dan setelah ditelusuri ternyata barang besi yang dibawa tidak sampai ke lokasi proyek. Diduga barang itu diambil dan dibawa ke lokasi lain oleh NU,” kata Muzakkir, Selasa (07/09/2020).

Muzakkir meminta agar NU memiliki itikad baik dengan membayar utang besi hollow yang telah diambil seharga kurang lebih Rp200 juta. Jika NU tidak juga menyelesaikan tunggakan tersebut, Muzakkir akan menempuh upaya hukum dengan melaporkan masalah ini ke aparat berwajib. (edo)

loading...

Komentar

Loading...