Pelatih Belanda Akui Kekalahan, Pemain Kesal

Foto dari Sportskeeda

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Belanda bertekuk lutut di kandang sendiri saat menjamu Italia dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Bermain di Amsterdam, Tim Oranye kalah tipis 0-1 lewat gol Nicolo Barella di menit ke-45.

Pasca laga, Pelatih Sementara Belanda, Dwight Lodeweges mengakui kekalahan anak asuhnya. “Kami kalah dari tim yang sangat bagus yang pada dasarnya ingin melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan, tetapi mereka melakukannya dengan jauh lebih baik malam ini,” katanya di UEFA.com.

“Kami tidak cukup membantu satu sama lain di babak pertama. Hanya berlari sangat cepat dan bekerja sangat keras tidak cukup. Ketika kami memenangkan penguasaan bola, kami tidak segar. Ruangnya terlalu besar,” lanjutnya.

Ia berharap hasil buruk ini menjadi pelajaran. “Kalah dari lawan top tidak menyenangkan, tapi ini kesempatan bagus untuk belajar darinya. Kita masih bisa maju beberapa langkah lagi,” tegas sang pelatih.

Kapten Belanda, Virgil van Dijk juga secara terbuka mengakui kekalahan timnya. “Saya pikir mereka lebih lapar dan lebih tajam. Kami tidak bisa menekan mereka, terutama di babak pertama. Celahnya terkadang terlalu besar. Di babak kedua kami mengubahnya sesuatu sedikit, kami mengambil lebih banyak risiko dalam menekan dan menciptakan beberapa momen berbahaya. Tapi sayangnya kami akhirnya kalah,” jelasnya.

“Kami cukup impresif selama dua setengah tahun terakhir jadi satu kekalahan, dan satu kekalahan terutama di babak pertama yang buruk, seharusnya tidak membuat kami khawatir. Beberapa dari para pemain kami datang langsung dari liburan mereka dan memainkan dua lot pertama dari 90 menit mereka selama beberapa hari terakhir. Jadi kami tahu kami ingin tampil lebih baik, tetapi saya tidak panik sama sekali,” tegas bek Liverpool tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar