Preview Denmark vs Inggris: Penjinak Dinamit

Pemain Inggris merayakan gol mereka ke gawang Islandia/Twitter/Mason Greenwood

FAJAR.CO.ID, COPENHAGEN—Inggris siap menjinakkan Tim Dinamit, Denmark di Parken Stadium pada laga kedua League A Grup 2 UEFA Nations League 2020/2021. Modal mereka kemenangan atas Islandia dan sejarah.

Sejarah pertemuan menunjukkan semifinalis UEFA Nations League edisi pertama itu memang sangat superior.  Menurut data dari situs resmi UEFA, Inggris memenangkan 13 pertemuan dari 21 pertandingan kedua negara. Sebaliknya, Denmark hanya mampu memenangi empat duel. Selebihnya, empat laga lainnya berakhir imbang.

Inggris terakhir mengunjungi Parken Stadium, Copenhagen untuk pertandingan persahabatan pada 2011. Saat itu, Tiga Singa menang tipis 2-1. Sementara pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada Marer 2014 di Wembley. Dalam pertandingan persahabatan itu, Inggris juga menang 1-0 lewat gol Daniel Sturridge.

Namun, jelas tidak akan menjadi pekerjaan mudah untuk menaklukkan Denmark. Apalagi, kemenangan Inggris atas Islandia di matchday pertama tidak begitu meyakinkan. Selain hanya menang 1-0, mereka juga butuh penalti Raheem Sterling di menit ke-90+2.

“Kami mungkin memiliki pemain paling kreatif dalam sepak bola Inggris di lapangan (dalam kemenangan 1-0 melawan Islandia) tetapi semua orang harus memahami para pemain itu,” kata Manajer Inggris, Gareth Southgate di UEFA.com.

Bagi Southgate, para pemain hanya memiliki istirahat dua minggu saat memasuki periode pramusim mereka. Itu kata dia berpengaruh pada ketajaman. “Jadi, melawan pertahanan yang sangat keras kepala dan rapat itu tantangan yang sulit,” jelasnya.

Komentar

Loading...