Rombak Wajah Pantai Losari

Pantai Losari Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pantai Losari bakal direvitalisasi. Anggaran Rp20 miliar telah disiapkan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, tak mau setengah-setengah melakukan revitalisasi. Menurutnya, sudah saatnya wajah Pantai Losari dirombak.

“Pantai Losari sudah menjadi bagian dari Makassar. Bahkan Makassar dikenal karena Pantai Losari. Sudah menjadi bagian dari histori. Losari menjadi bagian paling utama, makanya kita akan gali terus potensinya,” ujarnya di Balaikota Makassar, Senin, 7 September.

Pertimbangan melakukan perombakan wajah Pantai Losari, lantaran bentuknya yang kini tak lagi relevan dengan konsep atau ikon Makassar.Beberapa bagian dari bangunan harus diperbaiki. Rudy menjelaskan, bentuk Losari dari hasil revitalisasi tak akan mengubah latar belakang dan nilai histori.”Identitas itu tentu kita akan tetap perkuat. Karena Losari siapapun kalau Anda tanya, baik orang tua, anak-anak hingga orang tua renta kalau Makassar disebut maka yang terlintas adalah Losari,” katanya.

Kondisi Pantai Losari saat ini memang cukup mengkhawatirkan. Dari aspek keamanan, aksi premanisme masih biasa terjadi

Pantauan FAJAR, beberapa tembok di sekitar Pantai Losari tak bisa terhindarkan dari aksi vandalisme. Beberapa pot dan area bangunan baik tembok yang menjorok ke arah pantai juga mulai retak”Dari sisi manajemen juga akan kita benahi. Akan ditata lebih bagus lagi,” terang Rudy.

Komentar

Loading...