Sensor Kamera Ponsel RGBW, Janjikan Peningkatan Foto Dalam Cahaya Rendah

Modul desain Vivo X50 Pro.

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Masih sulit untuk mengambil foto dengan cahaya minim yang bagus dengan ponsel Anda, tetapi Vivo mungkin akan memperbaikinya dalam waktu dekat. Merek Cina telah meluncurkan rencana untuk sensor kamera RGBW (merah, hijau, biru, putih) yang unggul dalam kondisi pencahayaan redup.

Desainnya disebut sebagai sensor pertama dengan matriks RGBW dan array filter warna, dan dilaporkan menawarkan efisiensi fotosensitif 200% lebih tinggi daripada unit RGGB (merah, hijau, hijau, biru) konvensional – Anda dapat mengambil foto presisi dan clear dalam cahaya redup, klaim Vivo.

Menurut Vivo sensor RGWB ini 60% lebih efisien daripada sensor RYYB (merah, kuning, kuning, biru) di ponsel seperti Huawei P40 Pro, dan tidak rentan terhadap masalah transmisi warnanya.

Perangkat yang menggunakan sensor baru ini sedang dalam pengerjaan, dan diharapkan akan dirilis pada tahun 2021. Vivo mengatakan telah “diam-diam” mengerjakan sensor selama sekitar satu tahun.

Ini bukan pertama kalinya pembuat ponsel menggunakan sensor RGBW. Huawei menggunakan satu di P8 dari 2015 untuk mengurangi kebisingan cahaya rendah dan meningkatkan kecerahan dalam situasi kontras tinggi. Kami biasanya menyukai hasilnya, meskipun ada masalah dengan latar belakang yang terang benderang serta saturasi warna dalam pemandangan gelap. Namun, itu terjadi lima tahun lalu, dan kami berharap Vivo mendapat manfaat dari kemajuan teknis sejak saat itu.

Komentar

Loading...