Aplikasi Google Phone hadir dengan Panggilan Terverifikasi

Ilustrasi tampilan panggilan terverifikasi dari google. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Setelah banyak pengujian, aplikasi Telepon baru Google menjangkau audiens yang lebih luas – dan mungkin membantu Anda menangani panggilan spam.

Raksasa internet telah mengonfirmasi bahwa aplikasi Google Phone akan hadir di “lebih banyak lagi” perangkat keras Android mulai akhir pekan ini, bersama dengan Panggilan Terverifikasi.

Panggilan Terverifikasi tidak seperti sistem verifikasi panggilan lainnya, yang utamanya memeriksa bahwa nomor telepon yang tercantum adalah sumber panggilan sebenarnya. Pendekatan Google malah menunjukkan ketika telah memverifikasi bisnis atau institusi.

Misalnya Anda akan tahu apakah itu benar-benar bank Anda yang menelepon. Penelepon juga dapat memberikan alasan yang akan muncul di layar Anda, seperti pesanan makanan.

Fitur tersebut awalnya akan tersedia di AS, Brasil, India, Meksiko, dan Spanyol. Google belum menentukan perangkat yang tepat untuk mendapatkan aplikasi Telepon baru.

Fitur ini telah diuji selama beberapa bulan dan akan mendapat bantuan dari mitra untuk menyiapkan merek, termasuk Bandwidth, Neustar, dan Vonage.

Penambahan dilakukan kurang dari setahun setelah SMS Terverifikasi, dan sebagian besar untuk tujuan yang sama. Ini dapat membantu mengabaikan panggilan spam dan scam, tetapi juga memberi alasan untuk menggunakan aplikasi Google Phone alih-alih aplikasi pihak ketiga.

Hal itu tidak hanya dapat meyakinkan Anda untuk tetap menggunakan Android, tetapi juga untuk tetap menggunakan ponsel yang lebih mencerminkan visi Google.

Komentar

Loading...