Apple Gugat Balik Pengembang ‘Fornite’, Epic Games

Ilustrasi Fornite di App Store. (AFP via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Apple mengajukan gugatan balik pengembang Fortnite, Epic Games yang meminta ganti rugi akibat hilangnya biaya App Store pada hari Selasa.

Apple, yang mengeluarkan Fortnite dari App Store bulan lalu setelah Epic melembagakan sistem pembayaran baru yang akan memungkinkannya untuk menghindari potongan 30 persen yang diambil Apple dari pembelian App Store.

App Store adalah satu-satunya cara untuk memasukkan aplikasi ke ponsel dan iPad Apple.

Pengajuan hari Selasa meminta ganti rugi dan pencabutan semua pendapatan, keuntungan, kompensasi, tunjangan, dan keuntungan haram lainnya yang diperoleh Epic sebagai hasil dari penjualannya.

“Meskipun Epic menggambarkan dirinya sebagai perusahaan modern Robin Hood, pada kenyataannya itu adalah perusahaan multi-miliar dolar yang hanya ingin membayar untuk nilai luar biasa yang diperolehnya dari App Store,” kata Apple dalam arsipnya.

Apple yang berbasis di Cupertino, California juga meminta ganti rugi sebagai akibat kerusakan yang dilakukan pada reputasinya di mata para pemain Fortnite yang frustrasi dan dari perang PR Epic telah dilakukan terhadap Apple, termasuk parodi dari Apple “1984” iklan televisi dan karakter berkepala apel yang dapat dimainkan yang disebut “Tart Tycoon” yang memiliki kemiripan dengan Kepala Eksekutif Apple Tim Cook.

Apple akhir bulan lalu menghentikan akun pengembang Epic, mencabut semua judul perusahaan dari App Store-nya.

Komentar

Loading...