Berlangsung Virtual, Gubernur Ikuti Haornas Ke-37 Bersama Presiden RI

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, mengikuti Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-37 bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Wakil Presiden RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan seluruh Gubernur se-Indonesia, melalui virtual.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, mengatakan, akibat pandemi Covid-19 ini berbagai kompetisi olahraga nasional dan internasional harus ditiadakan, harus dischedule ulang, dan tentu saja hal ini kurang menguntungkan bagi dunia olahraga kita.

Tetapi, kondisi ini memberikan kesempatan kepada kita semua untuk merancang ulang ekosistem olahraga kita secara besar-besaran pada peringatan Haornas kali ini.

“Saya mengajak bapak ibu suadara-saudara semuanya, para insan olahraga untuk secara serius melakukan refleksi, melakukan evaluasi diri, dan kemudian menyiapkan langkah-langkah besar untuk melakukan lompatan-lompatan besar, untuk kemajuan dunia olahraga kita,” kata Presiden Jokowi melalui virtual, Rabu malam, 9 September 2020.

Menurut Jokowi, olahraga mempunyai peran sangat penting dalam kehidupan kita sebagai individu, maupun sebagai masyarakat dan bangsa. Pertama, olahraga adalah instrumen penting dalam pendidikan, bukan hanya pendidikan jasmani, bukan hanya menguntungkan fisik, tapi olahraga juga pendidikan karakter.

Olahraga membangun karakter disiplin, membangun karakter sportif, bahwa menang dan kalah itu biasa, membangun karakter pejuang dan bekerja keras, memperkuat kolaborasi dalam tim work, dan bahkan memperkokoh jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Komentar

Loading...