Berlangsung Virtual, Gubernur Ikuti Haornas Ke-37 Bersama Presiden RI

  • Bagikan

Kedua, olahraga merupakan instrumen meningkatkan produktivitas. Tidak mungkin produktivitas bisa ditingkatkan tanpa ada kesehatan yang prima dari warganya.

"Olahraga harus menjadi keseharian warga masyarakat, menjadi keseharian para pegawai, menjadi keseharian bagi kita semua, di kantor-kantor pemerintahan, perusahaan dan berbagai organisasi lainnya," ujarnya.

Olehnya itu, lanjutnya, olahraga bukan hanya urusan individu, juga bukan hanya urusan Kemenpora. Tetapi menjadi urusan kita semuanya, olahraga harus didukung oleh infrastruktur yang baik didukung oleh budaya, dan gaya hidup, didukung oleh teknologi dan manajemen yang baik.

"Olahraga juga bisa menjadi salah satu pendongkrak ekonomi nasional," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menjelaskan, harusnya olahraga secara langsung di lapangan dilaksanakan berpindah-pindah ke daerah-daerah. Namun, hal tersebut belum bisa dilakukan karena masih pada masa pandemi Covid-19.

"Itu tidak bisa kita laksanakan sekarang secara normal, mengingat situasi sekarang ini sedang dalam kondisi pandemi. Kami menyadari bahwa saat ini kita sedang berada dalam suasana Covid-19, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami agar bisa berpikir dan melakukan terobosan secara ekstra," tutupnya. (rls)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan