Demokrat Ulang Tahun, AHY Ditantang Pecat Kader Bermasalah

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (int)

FAJAR.CO.ID — Ketegasan dan kewibaawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemegang tongkat komando tertinggi di partai pun terus diuji. Terutama dalam soal pembenahan di internal partainya. Apalagi, Partai Demokrat kini memperingati hari jadinya yang ke-19 tahun.

Diketahui, dalam setiap parpol selalu ada saja konflik internal yang menghinggapinya. Salah satunya soal pembersihan kader-kader partai Demokrat yang sudah terbukti bermasalah dengan hukum.

Karena itu, Pengamat politik CBA Uchok Sky Khadafi berharap AHY, sebagai penerus SBY di Demokrat bisa lebih bersikap tegas dengan kader-kadernya yang bermasalah. Karena jika dibiarkan khawatirnya akan merusak citra partai di mata publik.

“AHY sebagai pemimpin muda, harus tegas kepada kader demokrat yang terkena masalah hukum. Hal ini demi menjaga citra partai di mata publik dan kontituen,” kata Uchok, dalam keterangannya, Rabu (9/9).

Uchok juga menuturkan, sikap tegas AHY ini tentunya akan dilihat oleh anggota partai Demokrat lainya. Karena jika ketua umumnya terkesan diam dan membiarkan ada kaderya yang bermasalah, maka kader-kader partia lainnya pasti akan meragukan kepemimpian AHY.

“Jangan sampai hanya karena satu orang, maka rusak muka partainya. Ini jelas tak sebanding. AHY tentu saja sebagai ketum punya hak prerogatif dalam membangun Demokrat,” paparnya.

Pernyataan Uchok itu terkait dengan kader Demokrat Rezka Oktoberia yang bersatus tersangka dalam kasus dugaan penipuan. Diketahui, Rezka juga menjabat Deputi Operasi dan Kampanye dalam Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP.

Komentar

Loading...