Disebut Cucu Pendiri PKI, Arteria Dahlan akan Polisikan Hasril Chaniago

Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One dengan topik 'Sumbar Belum Pancasilais?' menghadirkan Hasril Chaniago dan politikus PDIP Arteria Dahlan, Selasa (8/9/2020) malam.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Demokrasi (PDIP) Arteria Dahlan berang atas pernyataan Budayawan Sumatra Barat (Sumbar) Hasril Chaniago.

Pasalnya Hasril Chaniago mengatakan bahwa Arteria Dahlan merupakan cucu dari pendiri Partai Komunis Indonesia (PKI) Sumbar yakni Bachtaruddin.

Hasril Chaniago mengatakan hal tersebut dalam kesempatan acara di TV One pada program Indonesia Lawyers Club saat mengusung tema “Sumbar Belum Pancasialis?” pada Selasa (8/9/2020).

Anggota DPR RI itu tengah berpikir untuk mengambil sikap atas perkataan Hasril Chaniago.

Dikutip dari RRI, Arteria Dahlan mengatakan bahwa dirinya tengah mempertimbangkan hal tersebut ke ranah hukum dengan Pasal pencemaran nama baik dan UU ITE.

“Tidak benar saya cucu seorang tokoh PKI. Tentunya, saya berpikir untuk itu (lapor polisi),” kata Arteria Dahlan kepada awak media, Rabu (9/9/2020).

Ia menilai bahwa isu yang dihembuskan Hasril Chaniago sebagai salah satu pembunuhan karakter. Terlebih apabila hal tersebut dilakukan dengan unsur kesengajaan.

“Karena kalau ini by design (disengaja), jahat banget. Itu namanya membunuh karakter seseorang. Kemudian menista, menyerang kehormatan, harkat, dan martabat, secara sengaja dan tidak patut,” ujarnya.

Ia menyatakan segera membawa masalah ini ke ranah hukum. Dan baginya, untuk Hasril Chaniago masih terllau ringan jika dituntut dengan pasal pencemaran nama baik.

Komentar

Loading...