Google Tetap Membuka Program Android 11 Beta untuk Pembaruan Pra-rilis

Ilustrasi Android 11 Beta. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google biasanya menutup program Android Beta-nya setelah perangkat lunak yang sudah selesai tersedia untuk umum, tetapi tidak demikian dengan Android 11. Dikutip 9to5Google, google telah mengumumkan bahwa program Android 11 Beta akan berlanjut selama “beberapa bulan ke depan. ”

Jika tetap terdaftar, Anda akan secara otomatis menerima update over-the-air ke versi pra-rilis Android 11. Anda tidak perlu menunggu selama pengguna biasa mencoba penambahan fitur. Anda juga dapat memberikan masukan, meskipun kemungkinan besar harus menggunakan pelacak masalah AOSP sebagai pelacak masalah beta dan aplikasi masukan akan segera ditutup.

Google menambahkan penguji melaporkan lebih dari 25.000 masalah dengan Android 11 sebelum dirilis.

Google tidak mengatakan apa yang dapat diantisipasi oleh pengguna beta. Seperti yang dijelaskan 9to5, hal ini tidak berarti penggunanya akan mendapatkan pembaruan besar. Anda mungkin hanya melihat perbaikan kecil, perbaikan bug, dan patch keamanan.

Meskipun demikian, ini adalah langkah yang signifikan. Menguji untuk pengguna android sehari-hari sebenarnya bukanlah pilihan dan versi beta resmi biasanya hanya tersedia selama beberapa bulan.

Pertanyaannya adalah apakah ini akan berlanjut untuk Android 12 dan versi lain yang akan datang. Tidaklah mengherankan jika ini menjadi opsi berulang, karena dapat membantu Google menyempurnakan versi Android setelah rilis awalnya.

Komentar

Loading...