Kapten Inggris, Harry Kane Malu Mandul Lawan Denmark

Ekspresi kekecewaan Harry Kane/Reuters

FAJAR.CO.ID, COPENHAGEN—Inggris gagal melanjutkan tren bagusnya di League A Grup 2 UEFA Nations League setelah sebelumnya menang atas Islandia. Melawat ke Denmark, Inggris hanya pulang dengan satu poin setelah bermain imbang 0-0.

Pasca laga di Parken Stadium, Kapten Inggris, Harry Kane tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia secara khusus mengeritik dirinya setelah mandul di pertandingan ini meski punya peluang bagus mencetak gol.

Walau demikian, penyerang Tottenham Hotspur tersebut percaya hasil ini sudah lumayan bagus. Apalagi, selain empat poin dari dua pertandingan, The Three Lions juga mampu menjaga gawang The mereka tidak kebobolan gol.

“Kami bisa melakukan lebih baik – sistem baru yang kami coba jadi harus sedikit dibiasakan. Kami menciptakan beberapa peluang, saya memiliki satu peluang yang lolos dari garis yang pada akhirnya memalukan dan jika itu masuk dan kami menang 1-0, itu akan menjadi pekerjaan yang bagus tapi kami masih dalam posisi yang kuat di UEFA Nations League,” jelasnya di situs resmi UEFA.

Manajer Inggris, Gareth Southgate juga tetap puas. Southgate mengatakan, perubahan terpaksa mereka lakukan karena kondisi pemain yang minim latihan. “Hanya ketika kami berakselerasi dengan perubahan itulah kami memiliki sedikit lebih banyak kreativitas. Cara untuk melakukannya dan menyegarkan tim dari pertandingan kemarin adalah dengan mengubah sistem,” ujarnya di ITV.

Komentar

Loading...