Obituarium Ince Langke

Ince Langke

“Pak Ketua, Saya Pembicara Terakhir!”

INNA lillahi wa inna ilaihi rajiun. Incel Langke, anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 meninggal dunia, Selasa, 8 September. Tokoh asal Selayar yang memilih mengabdikan dirinya sebagai politikus dan menanggalkan statusnya sebagai PNS.

Suasana rapat Badan Anggaran (Banggar) APBD Perubahan 2020, di Lantai 8, Gedung DPRD Sulsel, mendadak riuh. Bukan karena perdebatan yang alot. Tetapi, Ince Langke tidak sadarkan diri.

Sejumlah anggota DPRD Sulsel yang hadir dalam rapat tersebut berusaha membantu. Menurunkannya dari kursi. Lalu membaringkannya ke lantai. Pertolongan terus diberikan. Hingga akhirnya, politikus Golkar itu dilarikan ke RS Awal Bros.

Berselang beberapa menit, pria yang berkecimpung sejak tahun 1992 dikabarkan meninggal dunia. Diduga karena serangan jantung. Saat itu, ia itu, mengembuskan napas terakhirnya, di RS Awal Bros, Selasa, 8 September.

Pria kelahiran Selayar, 20 September 1960 ini mengawali kariernya dengan mengabdi sebagai aparatur pemerintah pada tahun 1982. Seiring berjalannya waktu, ia masuk ke parlemen pada 1997. Saat itu, PNS bisa berada di parlemen.

Dua tahun berada di parlemen, ia pun rela meninggalkan statusnya sebagai pegawai pemerintah. Memilih mengabdikan diri memperjuangkan hak masyarakat melalui jalur politik. Legislatif. Empat periode.

Di antara keluarganya, mantan ketua DPRD Selayar ini dikenal sebagai orang yang gemar olahraga. Bahkan, satu jam sebelum rapat, ia sempat berbincang mengenai koalisi partai Hanura dan Golkar di Pilkada Selayar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...