Paguyuban di Garut Ganti Lambang Garuda Pancasila, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Ormas di Garut merubah Lambang Garuda Pancasila

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Sebuah ormas di Garut hendak mengganti lambang Garuda Pancasila dan mencetak uang baru. Hal ini diketahui Kesbangpol Garut dan langsung disikapi polisi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan, bahwa Polda Jabar masih mendalami keinginan ormas tersebut mengganti lambang Garuda Pancasila dan mencetak uang sendiri.

“Informasi yang beredar di media dan media sosial kita dalami. Kami lakukan patroli cyber dan berkordinasi dengan Bakesbangpol Garut mendalami temuan ini,” jelasnya, Rabu (9/9/2020).

Erdi menambahkan, saat ini sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait ormas dimaksud.

“Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, kami terus berkoordinasi dengan Kesbangpol Garut untuk mengungkap motifnya,” jelasnya.

Erdi juga meminta masyarakat agar tak terpengaruh atas isu ini.

“Masyarakat diminta tetap melakukan aktivitas seperti biasa, tidak terpancing atas isu yang dimunculkan salah satu ormas di Garut ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah paguyuban di Garut bernama Paguyuban Tunggal Rahayu yang berbasis di Cisewu viral jadi pergunjingan di media sosial.

Pasalnya, paguyuban itu mengubah Lambang Garuda Pancasila dengan kepala yang menghadap ke depan.

Paguyuban itu sendiri sudah mulai aksis di media sosial sejak awal September. Sejumlah foto dan video pun diunggah. (pojoksatu/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...